Monthly Archives: September 2010

entahlah

Banyak yang tersimpan, kelihatannya begitu penuh, sedikit menyesakkan memang.. tapi gimana caranya untuk mengeluarkannya? Diambil satu persatu? Dikeluarkan seluruhnya? Dikeluarkan sebagian dan sebagiannya nanti saja? Atau membiarkannya tetap disitu? Huhuhu,,,, menyesakkan. Terdengar suara sayup-sayup…

“salah sendiri terus menyimpannya. sesak? Wajar lah.”

“mau terus menyimpannya dan tetap dalam keadaan tersesak? Silahkan”

“keluarkan perlahan.. satu persatu. Biar ga capek”

“keluarkan dulu sebagian… biar agak lega. Dan sisanya nanti”

“keluarkan saja langsung, dan langsung membersihkannya sampai tak ada lagi yang tertinggal. biar lega.. tak menyesakkan lagi”

Ckckckck.. (geleng-geleng kepala) terlalu banyak pilihan.

Terdengar lagi suara….

“cepat tentukkan pilihan..!!!!!”

Advertisements

Tamu itu ……

Tiba-tiba mama memanggilku… katanya ada yang mencariku. ku mencoba melihat siapa itu…tapi samar-samar.. belum jelas ku melihatnya mama menyuruhku untuk membuat minuman. waktu membuat minuman.. ku mendengar percakapan mereka diruang tamu. hm… sepertinya ku kenal dengan suara tamu yang mencariku itu. cepat-cepat ku membuat minuman untuk disajikan keruang tamu agar ku bisa jelas melihat sosoknya dan…. waktu ku berjalan membawa nampan yang berisi minuman terdengar suara mamaku “bangun… dah subuh niy”

Hm… ternyata didalam mimpi pun ku tak bisa melihat langsung sosokmu.


Omnivora’Kah Kucing?

Sebenarnya kucing itu memakan apa? Apa yang seharusnya diberikan? Apa benar kucing itu omnnivora?  Hm… berawal dari keherananKu melihat tingkah kucing yang sering mampir buat minta makan dirumahku. (Kita namakan saja dia “SiKucing Entuh)^^ Saking seringnya kucing entuh mampir dirumahku.. lama-kelamaan pun sikucing entuh dah menganggap ini rumahnya sendiri. Sampe-sampe sering mengambil makanan sendiri didapur 😀 sampe ngelahirin juga dirumahku… dan memboyong anak-anaknya pindah kekamarku (ckckckck.. keterlaluan yah.. sikucing entuh pikir kita sudah se” sodaraan” jadi apa salahnya menaruh anak-anaknya sekamar denganku) hahahaha… kucing yang “sok kenal sok dekat” 😀 tentu saja… niat sikucing entuh ditolak mentah-mentah oleh papa. Papa melarang kucing itu untuk bersarang dikamarku. Maaf ya bu kucing… anak-anakmu tak bisa sekamar denganku^^ hehehehe… back to the topic>> dan… dialah yang membuatku heran.. kucing itu seharusnya dikasih makan apa atau memakan apa?  Sikucing entuh termasuk kucing yang suka pilih-pilih dalam hal “makan-makan” dia ga mau makan ice cream, kue, keripik, pisang goreng, tahu isi, dan makanan lainnya yang biasa kita makan 😀 hm… (-,-“)> sedikit serius. Kucing  entuh sangat pilih-pilih makanan..  dia hanya mau makan “ikan” dan ga mau menyentuh makanan  yang lain. (Rewel yah) minta kok pake milih-milih. Aku jadi ingat siKatro (Nama kucing kesayanganku dulu, yang aku pelihara  dari kecil dan  waktu beranjak dewasa dan lagi cakep-cakepnya… papa memberikannya ke orang yang waktu itu naksir dia T,T huwa…. Kangen…..) siKatro adalah kucing yang sangat perhatian… dia tahu Sipemiliknya ini takkan mampu memberinya makan “makanan kucing” yang dijual disupermarket. Maka… dia pun akan memakan apapun yang aku berikan. Kacang, kue, mie, roti, dll… yang aku kasih ke dia pasti langsung dimakan (ini serius loh… kalau ga percaya.. Tanya ke mamaKu^^) Pengertian banget khan.. Katro.. miss u so much. Huhuhu… T,T jadi pengen nangis. Maka dari itu… teori kucing termasuk hewan omnivora adalah benar.  (SiKatro telah membuktikkannya) Tapi… siKucing entuh yang “sok kenal sok dekat” rupanya akan merubah teori itu. Atau siKucing entuh adalah keturunan kucing bangsawan yang nyasar kerumahku. Dan tidak level untuk memakan makanan lain selain ikan 😀 lalu….. sebenarnya makanan apa yang baik untuk mereka siKucing? (Bingung Mode : on) sssttt… kayaknya anak-anakNya siKucing Entuh bakal tinggal tetap dirumahku. Coz ketiga anaknya lucu-lucu, mama kayaknya naksir ma yang warna bulunya putih plus sedikit totol hitam, yoga naksir ama yang hitam. hohohoho… siap-siap nego dengan papa (Nb: papa sedikit tidak suka kalau kita memelihara kucing dirumah)^^,V

 

(waduh… padahal ini hanya sebuah tulisan yang gak karuan yang diposting. tapi ternyata distats post.. banyak yang nyasar disini. emm… mohon maaf buat yang dah sempat baca dan hanya menemukan sampah seperti ini. emmm… maaf yah.)


Kapan wisuda?

Sebelum berangkat ke campus… ku mengetik beberapa kalimat tentang kegundahan hatiku (walah^^) tentang mau kemana nanti setelah lulus dan mempostingnya. Hm.. ternyata hari ini ceritanya bersambung.

Ini ceritaku hari ini: Seperti biasa.. setelah ku sudah siap untuk keluar rumah …. LanjutanNya….


Direvisi saja

Setelah lulus kuliah nanti… mau meneruskan jalan kemana? Berbagai usul, saran, dan impian telah menunggu untuk dipilih. Ku rasa… Usul dan saran yang diberikan terlalu sempurna untukku dan  impian itu mungkin cuma akan menjadi impian.  Saat ini… ikhtiar untuk lulus secepatnya jadi prioritas. Tapi jalan setelah lulus nanti belum juga ku tentukkan arahnya kemana. Hm… apakah jawabannya akan ada ketika ku selesaikan jalan yang ini dulu? Ataukah nanti setelah lulus malah ku jadi tambah bingung memilih jalan yang tepat? Hm… “Let it flow” saja  Ya Rob.. ku bertawakal  kepadamu untuk semuanya. Tahun ini.. plan-plan yang kutuliskan semuanya buyar.. kocar-kacir tanpa arah, banyak yang harus dihapus, banyak yang tertinggal, banyak yang tak sesuai harapan. Ya sudahlah… plan its just a plan. Kalau kata yei… terlalu banyak rencana malah nantinya susah untuk terlaksana. Tapi ku terbiasa melakukan sesuatu dengan melakukan planning terlebih dahulu.. entah mengapa tahun ini planning yang ku tuliskan banyak yang kacau. Catatan planning itu… tak lagi ku sentuh.. terlalu kacau seperti ku katakan tadi. “Waktunya membuat revisi”


Pembuangan dan penanganan limbah dilaboratorium

Laboratorium yang sering kita singkat dengan “Lab” merupakan tempat riset ilmiah, eksperimen, pengukuran ataupun pelatihan ilmiah dilakukan. Laboratorium biasanya dibuat untuk memungkinkan dilakukannya kegiatan-kegiatan tersebut secara terkendali. Laboratorium ilmiah biasanya dibedakan menurut disiplin ilmunya, misalnya laboratorium fisika, laboratorium kimia, laboratorium biokimia, laboratorium komputer, dan laboratorium bahasa. tapi kali ini akan sedikit membahas tentang laboratorium kimia. Dalam laboratorium, Analis tidak hanya harus memperhatikan masalah ketelitian analisa saja. Akan tetapi juga harus memperhatikan masalah pembuangan limbah. Limbah yang dibuang sembarangan, jika masuk ke badan air tanah dan mengalir ke pemukiman penduduk akan menimbulkan bahaya. Terutama logam-logam berat. Jika tidak ditangani dengan baik dapat membahayakan makhluk hidup dan merusak lingkungan. Maka dalam postingan kali ini akan sedikit dijelaskan tentang bagaimana cara pembuangan dan penanganan  limbah  dilaboratorium.

Secara umum, metoda pembuangan dan penanganan limbah laboratorium terbagi atas empat metoda …. Baca LanjutanNya…