Kapan wisuda?

Sebelum berangkat ke campus… ku mengetik beberapa kalimat tentang kegundahan hatiku (walah^^) tentang mau kemana nanti setelah lulus dan mempostingnya. Hm.. ternyata hari ini ceritanya bersambung.

Ini ceritaku hari ini: Seperti biasa.. setelah ku sudah siap untuk keluar rumah …. >>ku siapkan tenaga untuk mendaki jalan agar bisa sampai didepan jalan raya. Ha??? Mendaki jalan? Hehe… bagi yang sudah pernah berkunjung kerumahku pasti sudah tahu keadaan jalan itu^^ sesampainya didepan jalan raya.. ku menunggu mobil biru yang biasa ku naiki itu… “waiting, wait, wait…….. n waiting……” menunggunya emang agak lama. Karena ku menunggu bertepatan dengan jam pulang sekolah anak STM ma SMP yang ada disekitar sini.. jadi semua angkot pada penuh. Hm… jalan satu-satunya yah sabar menunggu^^ dan ku memilih menunggu sambil jalan saja. Beberapa menit kemudian… Alhamdulillah… akhirnya yang ditunggu datang juga (dengan mata berbinar-binar ku manatap mobil itu. :DWkwkwkw… mulai lebay).
Didalam angkot… seperti merasakan sesuatu yang aneh. Hm… ternyata benar. {salah satu keanehan itu.. ku bertemu dengan t2 yang tampak marah padaku} t2 khan kayaknya hari ini lagi badmood.. perasaanku mungkin aku akan bertemu dengan dia dan benar.. Angkot yang ku naiki sampai juga ditujuan pertama (belum sampai campus) waktu turun dari angkot, beberapa langkah kemudian ku bertemu dengan t2 (kayaknya dia marah.. karena hanya ini yang dia ucapkan “kita somo langsung pulang”) masalah dengan t2 ga akan dibahas disini.

Beberapa langkah kemudian… ku bertemu dengan 2 orang teman SMA ku dulu. Mereka tampak begitu berbeda dengan polesan Make-up^^ Ku duluan melihat mereka dan menyapa mereka. Kemudian kita saling berjabat tangan dan kemudian cipika-cipiki.. mereka satu perguruan tinggi denganku tapi mereka kuliah difakultas Ekonomi. Sebelum mereka bertanya… aku bertanya duluan “hm… dah kerja dimana niy… ibu sarjana?” temanku yang satu berkata… “Masih penganguran nih… tapi jiji entar lagi kerja dibank b…” “wah.. selamat yah…” sambil melempar senyum simpul 2cm kekiri 2cm kekanan. “Trus chan? kapan niy wisuda?” dengan sedikit malu-malu kucing ku menjawab… “Masih sementara penelitian.. jalannya masih lama.. hehe.” Dan bla..bla…bla… perbincangan singkat itu pun berakhir. Kemudian ku melanjutkan perjalanan ke campus.

>>>>> [Memang… angkatan 2006 seharusnya sudah bisa lulus dibulan agustus lalu. Tapi itu tidak berlaku untuk Mahasiswa FMIPA. Suatu keajaiban kalau ada yang lulus dibulan agustus kemaren. Tak satupun dari angkatanku (2006) yang diwisuda dibulan itu.]<<<<<

sesampainya dicampus… ku menuju lab advance. Sama seperti kemarin.. lab tampak sunyi dan mencekam😀 (Lebay mode : on) hanya ada amy yang sedang online dengan laptopnya sambil senyum-senyum dy bilang sedang belajar bikin blog (kemarin aku mengajaknya buat blog^^).. dan disitu ada juga 2 orang ibu yang sedang bercakap-cakap. Hari ini… ku mau mengambil sampel dan bahan-bahan lain untuk dibawa pulang kerumah. Karena pengerjaanya tak menggunakan peralatan yang berada dilab… jadi ku bawa pulang saja dan memilih mengerjakannya dirumah. Hm.. kayaknya mengerjakan dirumah lebih asoy^^ hal itu juga disetujui oleh dosen pembimbingku (angkat dua jempol buat mener) “dudu amy… ku pulang duluan yah…” sambil senyum2 aneh. “dah selesai chan? Kuk cpt amat” kata amy sambil menunjukkan muka sedikit kaget. Sambil senyum-senyum aneh… ku katakan dengan santai “mo dilanjutin dirumah.. hehe..” waktu keluar dari lab.. ku bertemu dengan teman SMA {Again.. yang sudah jadi sarjana} hoho…. Pasti pertanyaan yang sama yang akan muncul. Yupz-yupz… ternyata benar. Pertanyaan yang muncul sama dengan diatas(-,-“)>. Temanku satu ini sudah diterima disalah satu bank swasta juga. Hm… tidak heran lagi. Papanya kerja dibank, kedua kakaknya juga kerja dibank, pasti dia juga gampang untuk kerja disitu. Selamat dan sukses buat kalian semua… sabar yah teman-teman mohon doanya… agar temanmu yang ini dilancarkan jalannya agar kalau kita ketemu lagi aku sudah bisa memberikan kabar gembira. Sabar yah pa… ma… insya Allah amanah ini bisa cepat-cepat ku tuntaskan dengan baik. Sabar yah adik-adikku ternakal ops… tercinta… nanti kakakmu ini akan lebih banyak lagi kasih hadiah ke kalian kalau sudah jadi orang sukses (kalau sekarang… masih banyak pengeluaran dan belum punya pendapatan tetap) jadi hadiah cintalah yang paling banyak ku berikan. Hm… kayaknya dah ngalor-ngidul ga jelas niy. Intinya… melihat mereka yang sudah sarjana memberikan dosis semangat baru untukku agar bisa cepat selesai. Insya allah… semua langkah ini diridhoi oleh Allah. Ayo… cepat selesaikan proposal usulnya, karena lainnya menunggu untuk diselesaikan juga. Tentang mau kemana nanti kalau lulus… “Let it Flow” saja.. seperti yang ku postingkan sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: